Langsung ke konten utama


Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa


Shigatsu wa Kimi no Uso


rekomendasi anime school romance terbaik 2017 2018 school slice of life

Rekomendasi anime romance terbaik yang cocok untuk mengawali daftar ini adalahShigatsu wa Kimi no Uso. Anime bergenre romance musical ini mengisahkan tentang Arima Kousei, seorang pianis berbakat yang mengalami trauma setelah ibunya meninggal dunia.
Trauma tersebut membuat Arima Kousei tidak lagi bisa mendengarkan nada ketika ia memainkan pianonya. Sejak saat itu, Kousei meninggalkan dunia musik yang sangat dicintainya dan hidup seperti remaja pada umumnya.

Suatu hari, muncul seorang gadis cantik bernama Miyazono Kaori, seorang pemain biola berbakat yang sedikit demi sedikit menarik Arima untuk kembali ke dunia musik.
Anime school romance terbaik ini bukan hanya seru dan bisa membuatmu baoer, namun juga memiliki visual yang keren lengkap dengan alunan musik klasik yang sangat merdu.



rekomendasi anime school romance terbaik 2017 2018

ReLife


ReLife mengisahkan tentang Arata Kaizaki, pria berumur 27 tahun yang tengah frustasi karena tidak juga mendapatkan pekerjaan tetap. Di tengah kegalauannya akan masa depan, Arata bertemu dengan Ryou Yoake, karyawan dari lembaga penelitian ReLife.

Yoake menawarkan pada Arata Kaizaki untuk menjadi objek penelitian ReLife, di mana ia harus meminum obat yang membuat tubuhnya kembali menjadi anak SMA. Tanpa pikir panjang, Arata pun menerima tawaran tersebut.
Kembali berumur 17 tahun, Arata pun mengulangi kehidupan sekolahnya di mana ia bertemu dengan teman-teman baru yang sebenarnya 10 tahun lebih muda darinya. Dengan ide cerita yang sangat seru, ReLife masih dilengkapi dengan cerita romantis antara para karakternya yang dijamin bikin kamu baper. Tidak berlebihan jika ReLife dikatakan sebagai salah satu anime school romance terbaik.

Boku Dake ga Inai Machi (ERASED)


Anime pshycology ini juga memiliki cerita romance yang bisa bikin baper. Boku Dake ga Inai Machi mengisahkan tentang Satoru, pemuda berumur 29 tahun yang merasa menyesal karena tidak bisa menyelamatkan teman sekelasnya yang menjadi korban pembunuhan berantai.
Penyesalan tersebut membuat Satoru memiliki kekuatan supranatural di mana dia bisa mengulang kejadian buruk yang terjadi di masa lalu. Sayangnya, Satoru tidak bisa mengendalikan kapan dia bisa kembali ke masa lalu.
Suatu hari, ketika Satoru dituduh sebagai pelaku pembunuhan ibunya, secara ajaib dia terlempar ke tahun 1986 dimana ia masih duduk di sekolah dasar. Saat itu, masih ada Hinazuki yang belum menjadi korban pembunuhan berantai.
Satoru pun bertekad mengubah sejarah dengan menyelamatkan nyawa Hinazuki. Berbagai kejadian menegangkan sekaligus romantis silih berganti dalam anime satu ini.

Masamune-kun no Revenge

Anime romance terbaik berikutnya adalahMasamune-kun no Revenge. Anime romance comedy terbaru ini berhasil mendapatkan rating tinggi di musim penayangannya (Winter 2017).
Masamune-kun no Revenge sendiri adalah anime yang mengisahkan tentang Masamune, pemuda berwajah tampan dan bertubuh atletis yang di masa kecilnya sering di bully karena bertubuh gendut seperti babi.
Ketika fisiknya sudah sangat tampan, Masamune pun berusaha membalas dendam kepada orang-orang yang dulu mem-bully-nya. Salah satunya adalah Adagaki Aki, cewek jutek yang terkenal kejam dan tidak kenal ampun pada semua cowok.
Perjuangan Masamune untuk mendekati Adagaki Aki untuk kemudian mencampakkannya pun dimulai. Namun hal itu tidaklah mudah, terlebih setelah Masamune mengetahui fakta mengejutkan yang terjadi di masa lalu mereka.

Baca juga: Apabila Saitama One Punch Man Melawan Superhero Marvel dan DC


rekomendasi anime romance terbaik 2017 2018

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime bergenre romance ini menghadirkan dua karakter yang sifatnya saling bertentangan, yaitu Shizuku Mizutani yang sama sekali tidak emosional dan Yoshida Haru yang sangat emosional.
Hal menarik terjadi ketika keduanya bertemu, dua kepribadian yang sama sekali tidak bisa klop tersebut malah menghadirkan kisah romance yang sangat seru dan menghibur.
Tonari no Kaibutsu-kun sendiri mendapatkan rating 7,86 di MyAnimeList, cukup tinggi untuk anime yang ceritanya full romance.

Plastic Memories


Plastic Memories mengisahkan tentang perusahaan teknologi SA Corp yang memproduksi android canggih bernama Giftia. Giftia adalah jenis android baru yang memiliki fisik sama persis dengan manusia. Hanya saja, para Giftia memiliki ingatan terbatas, dalam beberapa ribu jam mereka akan rusak dan seluruh ingatannya selama menjadi Giftia akan hilang.
Kisah semakin menarik ketika Tsukasa Mizugaki, karyawan baru di layanan terminal Giftia bertemu dengan Isla, android cantik yang kemudian menjadi partner kerja Tsukasa. Sering bertemu dan bekerjasama sebagai partner membuat mereka saling mencintai satu sama lain. Sayangnya, hubungan mereka tidak pernah mudah, terlebih setelah Tsukasa mengetahui bahwa waktu hidup Isla tinggal beberapa puluh jam lagi...

Ore Monogatari


Anime bergenre romance comedy ini juga sangat seru, romantis dan bisa bikin ketawa ngakak.  Kisah dalam anime Ore Monogatari berfokus pada hubungan Takeo Gouda dan Yamato yang sama-sama polos akan hal percintaan.
Bermula ketika Takeo menyelamatkan Yamato dari orang mesum di kereta, malah membuat keduanya saling suka satu sama lain. Selain penuh dengan kisah romansa, salah atu anime romance terbaik ini juga dilengkapi dengan bumbu persahabatan antara Takeo dan Sunakawa.


rekomendasi anime romance terbaru 2017 2018

Ao Haru Ride


Ada lagi rekomendasi anime school romance terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Ao Haru Ride. Anime ini mengisahkan tentang Yoshioka Futaba yang dikucilkan oleh teman-teman perempuannya ketika SMP karena memiliki wajah cantik sekaligus sifat lembut.
Tidak mau hal tersebut terulang di SMA, Yoshioka pun mencoba merubah dirinya menjadi cewek tomboy agar para cowok di sekitarnya tidak tertarik kepadanya, sehingga teman-teman perempuannya tidak lagi merasa tersaingi.
Saat mulai nyaman dengan kehidupan SMA-nya, Yoshioka malah bertemu dengan Tanaka-kun (telah berganti nama menjadi Mabuchi Kou), laki-laki yang ia sukai sewaktu SMP. Kisah komedi romantis pun terjadi di antara keduanya.


Sumber:selowae.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lyrics Danbooru no Kamisama by MADAO!! ketemu lagi :D oke,, sekarang.. kita bicara tentang gintama.. Mungkin sebagian ada yang nggak suka gintama karena aneh(?) ya atau apalah~ tapi.. ini anime bagus kok.. anime koplak :v Bicara tentang gintama.. kita beralih ke MADAO...  MADAO adalah nama panggilan yang diberikan oleh Kagura kepada Hasegawa Taizou.. MADAO adalah ossan yang sedang mencari pekerjaan.. "nothing good happen to him" setidaknya itulah pemikiran saya terhadap madao XD  MADAO adalah kepanjangan dari : MAru de DAme na Ossan - Good-for-nothing old man (Kagura ep. 16) : Pak tua yang nggak berguna MAjide DAsai Ossan - Really uncool old man (Oonishi): Paktua jelek(nggak cool) MAssa ni DArusou na Oyaji - Uncool looking old man (Job interviewer): Paktua tampang jelek(nggak cool) MAttaku DArakushite Ossan - Really depraved old man (Job interviewer): Paktua bejat MAttaku DAijoubu ja nai Okyaku - A customer who's really not alright (Otose) : Pelanggan ya

Review Gintama Live Action

Gintama  adalah film  live action  bercerita tentang samurai di Zaman Edo (1603-1867) yang diadaptasi dari serial  manga  berjudul sama karya Sorachi Hideaki, yang disutradarai oleh Fukuda Yuichi. Meskipun  setting  cerita pada Zaman Edo, namun uniknya film ini menembus batas zaman di mana terdapat peralatan era modern, seperti sepeda motor,  handphone , bahkan  alien . Diceritakan Sakata Gintoki (Oguri Shun) adalah sosok samurai pemberontak pada Zaman Edo yang dijuluki Shiroyasha, yang berarti iblis putih. Setelah perang besar melawan  alien  yang menginvasi bumi, bersama dua teman setianya, Shimura Shinpachi (Suda Masaki) dan Kagura (Hashimoto Kanna), mereka bekerja sebagai  freelancer  untuk membayar sewa bulanan tempat tinggal. Suatu hari, teman masa kecil Gintoki, Katsura Kotarou (Okada Masaki) diserang oleh seorang pembunuh misterius. Ketika ia tengah menyelidiki si pelaku, seseorang meminta pertolongan Gintoki untuk mencari sebuah pedang. Belakangan diketahui, si pela